Dispar-Forwata bisa berkolaborasi dalam pengembangan program wisata di Riau

Didukung Dispar Riau, Forwata Bakal Lakukan Vaksin di Tempat Wisata 

Di Baca : 627 Kali
Forwata Riau foto bersama dengan Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rakhman. (ist)

Pekanbaru, Detak Indonesia -- Setelah vakum beberapa lama akibat pandemi covid 19, Forum Wartawan Pariwisata (Forwata) Riau, kembali akan melakukan kegiatan serta iven- iven pariwisata di Riau. 

Untuk mendukung kegiatan serta iven tersebut, Forwata yang dipimpin Didis Mardisna melakukan audensi ke Dinas Pariwisata Riau didampingi Sekretaris Forwata, Jhon Hendri dan Wakil Sekretaris Wina Alfianti yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhman, Rabu (15/9/2021).

Dalam keterangannya kepada pengurus Forwata, Roni menyambut baik apa yang menjadi rencana agenda ke depan dari Forwata.  

"Kami akan mendukung setiap kegiatan positif Forwata Riau. Ini karena sejalan dengan program kita," kata Roni yang didampingi Kabid Promosi, Beny Febrianto. 

Dalam suasana penuh keakraban tersebut, Roni mengatakan jika memungkinkan Dispar dan Forwata  bisa berkolaborasi dalam pengembangan program wisata di Riau. 

"Jika ada kegiatan yang bisa kita kerjakan bersama, ya kita bisa saling supportlah," ujarnya. 

Sementara itu Ketua Forwata Riau, Didis Mardisna mengatakan, setelah covid-19 melanda sudah saatnya Forwata kembali melakukan kegiatan.

"Hampir dua tahun pandemi melanda dunia termasuk di Indonesia, sangat berdampak terhadap industri pariwisata, maka perlu terobosan khusus untuk kembali membangkitkan dunia pariwisata ini," ujar Ketua Forwata Riau yang juga sebagai Ketua Bidang Pariwisata PWI Riau.

Salah satu terobosan tersebut, kata Didis, tentunya melalui kegiatan yang sejalan juga dengan upaya penurunan angka covid 19. 

Rencananya, Forwata akan melakukan kegiatan sosial berupa vaksin massal di tempat wisata di daerah ini, sambil menyampaikan kembali kepada masyarakat jika tempat wisata sudah mulai dibuka kembali sejak Agustus kemarin, meski dalam jumlah pengujung yang terbatas. 

"Pilihan yang tepat saat ini adalah melakukan vaksinasi di lokasi wisata yang ada di Riau," sebutnya. 

Dalam kegiatan vaksinasi nanti, Forwata akan menggandeng organisasi yang bergerak di bidang sosial.(rls forwata)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar